13 November 2013

13 November 2013 -- Yo Joe...!!!

Halo... Para GI joe mania apa kabar? baik-baik khan pastinya hehehe... Oh ya kawan hari ini saya akan membahas mengenai figure Kim Arashikage Retaliation, di mana bisa di bilang ini figure termasuk salah satu MOST WANTED list para kolektor GI joe, dan beruntung sekali saya bisa mendapatkannya berkat salah seorang teman di Komunitas Indonesia GI-Joe Society.

Ok... Let's Start The Engine...

Kim arashikage figure di bundel dengan segudang aksesoris, di mana aksesorisnya sebagian merupakan aksesoris jenis baru. Syukurlah hasbro tidak mengulangi kesalahan pada rilisan pertama Retaliation figure yaitu tidak di sertakannya stand-base untuk figure. Walaupun tidak sebagus stand-base versi Rise Of Cobra dan 25th, tetap bisa jadi poin plus untuk penilaian edisi tersebut.




Aksesoris jenis baru ( menurut saya ), yaitu bentuk koper yang bisa di buka dan di isi dengan berbagai macam aksesoris ninja, sepasang knuckles,dan Manrikigusari.
sepasang


Awalnya saya mengira ini figure pada bagian kepala hanya mencetak ulang dari edisi Kamakura Retalation 3 pack, ternyata dugaan saya salah. Cetakannya kepala beda jauh dari kamakura, bisa dikatakan variasi baru. Dan menurut forum sebelah cetakan Kim Arashikage seri ini merupakan cetakan Jinx SDCC 2012, hanya saja seri ini di kemas dengan warna berbeda atau di sesuaikan dengan filmnya. 



Minus saya berikan pada bagian artikulasi, sangat di sayangkan pada bagian pergelangan tangannya hanya dipakai sendi putar, untuk bagian artikulasi lain standar artikulasi figure ninja GI Joe seri Retaliation. 
Minus ke dua yang saya berikan, kenapa hasbro tidak merilis Kim Arashikage ini dengan 2 macam kepala seperti seri Ultimate Storm Shadow dan Firefly Retaliation. Padahal saya berharap mendapatkan cetakan kepala Elodie Young yaitu kepala aktris yang memerankan Kim. Semoga saja untuk wave seri ke depannya hasbro merilis ulang dengan versi 2 macam kepala.


Penilaian yang dapat saya berikan untuk figure ini adalah nilai 8 dari 10 nilai maksimal, secara keseluruhan untuk melengkapin lini movie GI Joe figure ini layak dijadikan Koleksi.
Sekian Review saya mengenai Kim Arashikage, dan mohon maaf apa bila ada kata-kata yang berkenan di hati kawan-kawan sekalian. Tetap Semangat... Yo Joe...!!!
( Made By Edwin Yulianto Limantoro )