17 April 2014
REVIEW S.W.A.T. BLACK HAWK POWER TEAM ELITE BY M&C TOY CENTRE LTD

17 April 2014 -- Yo Joe...!!!


Yo... Yo... Kita berjumpa lagi kawan bersama saya host solusi-hobby Edwin <(^oo^)>. Untuk kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Black Hawk versi S.W.A.T. Power Team Elite produksi dari M&C Toy Centre Ltd.. 


Kalian pencinta figure 3,75" terutama figure army seperti GI Joe sudah tidak asing lagikan dengan varian Toys keluaran dari pabrik M&C Toy Centre Ltd yang sering di singkat PTE ini??? banyak aksesoris dan kendaraan tempur di hasilkan oleh pabrikan ini yang dapat di gunakan sebagai produk pendukung untuk figur-figur skala 3,75", dan salah satunya adalah helikopter blackhawk yang akan saya bahas dalam pertemuan kita kali ini. Sudah penasaran khan dengan helikopter yang cukup fenomenal ini, yuk mari langsung saja kita bahas... tarik mang...

Untuk kemasan cukup menarik dengan kombinasi warna kuning dan dominan warna hitam karena ini adalah edisi S.W.A.T, pada bagian belakang ditampilkan gambar-gambar untuk produk-produk varian seri PTE dari pabrikan M&C Toy ini. Aksesoris yang di berikan jumlahnya lumayan banyak, mulai dari boks kayu, segitiga pengaman, rompi anti peluru, dan banyak lagi cukup untuk tambahan persediaan perlengkapan figur 3,75" yang kalian punya. Untuk figur bawaan dari PTE ini menurut saya kurang menarik walaupun artikulasi banyak, kesannya figur bawaan di buat lebih untuk mainan anak daripada untuk kolektor dewasa, tidak seimbang dengan detail dari helikopternya sendiri. 






Untuk desain sculpt dari helikopter ini menurut saya lumayan akurat sesuai dengan bentuk helikopter aslinya yang pernah saya lihat di salah satu film perang terlaris yaitu "Black Hawk Down", warna dominan hitam diberikan karena merupakan edisi S.W.A.T. dan diberikan detail tulisan S.W.A.T. juga pada bagian ekornya. Bagian roda helikopter terbuat dari plastik dengan lapisan luar ban karet menambah detail untuk helikopter ini. Kekurangannya yaitu pada bagian ruang kemudi tidak disertakannya kemudi helinya. 










Yang menjadi keraguan saya dalam membeli mainan helikopter ini adalah apakah bisa di muatin figur koleksi GI Joe saya atau tidak, akhirnya keraguan itu menjadi kepuasan dikarenakan setelah mencobanya langsung helikopter ini masih bisa di muatin GI Joe saya walaupun agak susah untuk menempatkannya. Berikut saya lampirkan beberapa foto yang dapat menggambarkan secara langsung posisi GI Joe saya kalau di tempatkan dalam helikopter blackhawk ini.





Berdasarkan pertimbangan detail sculpt dan fungsi pendukung untuk figur skala 3,75". Nilai yang saya berikan adalah 9 dari maksimal 10 untuk mainan Helikopter S.W.A.T. Black Hawk ini, jadi tunggu apa lagi kawan lengkapi figur-figur army 3,75" anda terutama pengkolektor GI Joe wajib punya barang yang satu ini. Rekomendasikan kami di google ( dengan klik pada bagian g+ ) atau share di media sosial lainnya apabila kawan menyukai review-review dari solusi-hobby.blogspot.com. Rekan saya Stephanus sebelumnya telah mereview salah satu produk M&C Toy Centre Ltd.  yaitu Hummer edisi S.W.A.T., silahkan kunjungi di linknya di : http://solusi-hobby.blogspot.com/2014/03/review-power-team-elite-swat-humvee.html apabila kawan melewatkan review ini sebelumnya. Akhir kata saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenaan di hati kawan sekalian. Tetap Semangat... Yo Joe...!!! sampai bertemu lagi di review saya selanjutnya. Terima kasih dan Tuhan memberkati kawan sekalian.
( Narasi dan foto oleh Edwin Yulianto Limantoro )  

0 Komentar: