1 Mei 2014
Kembali Hobby Solution memberikan review action figure ukuran 3,75 inch, kali ini seri terbaru dari Hasbro Marvel Infinite Series Platinum Hulk.




Seri Marvel Universe buatan Hasbro telah ditamatkan pada akhir tahun 2013 dan kemudian Hasbro melanjutkan line action figure ukuran 3,75 inchi dengan nama baru : Marvel Infinite Series. Sepertinya Hasbro sedang berusaha menyatukan ukuran 3,75 inch dengan ukuran 6 inch dalam satu bendera, dalam kasus Star Wars Hasbro menyatukan figure 3,75 inch dan 6 inchi dalam lini Black Series, sedangkan untuk figure Marvel dalam lini Marvel Infinite Series. Salah satu figure perdana dari Infinite Series 3,75 inch adalah Platinum Hulk


Platinum Hulk sendiri sebenarnya figure Hulk dengan tambahan armor di badan dan tangan sama seperti yang dikenakan Hulk di komiknya, kenapa figure ini dinamakan Platinum Hulk agak aneh juga, apa armornya terbuat dari platinum? yang saya tahu hanya Hulk menggunakan armor ini untuk melindungi wujud manusia nya Bruce Banner.  

Kembali ke figure nya, seperti yang terlihat mungkin berbeda dengan yang ada di gambar komik, armor hanya menempel sebagian di bagian dada Hulk dan sedikit di tangan dan bagian bawah kaki, beda dengan gambar di komik tapi sebenarnya tidak terlalu masalah buat Hulk yang notabene lebih kuat dari armornya (mungkin juga armornya yang kekecilan karena porsi badan Hulk membesar). Figure ini merupakan sculpt baru yang berbeda dengan sculpt figure Hulk versi sebelumnya, terdapat persamaan postur dan letak titik artikulasi tapi  banyak perbedaan di bagian kepala dan bagian bawah kaki.


Yang membuat saya agak kurang menyukai figure Hulk ini adalah bagian pundak yang terlalu besar sehingga membuat leher dan kepala terlihat kecil dan Hulk terlihat agak bungkuk dan pendek, tapi kalau dilihat secara keseluruhan memang terlihat kepala dan badan proposional tapi kalo dilihat secara dekat akan terlihat perbedaannya. Tapi buat saya ini tidak terlalu mengganggu karena Hulk masih terlihat keren. Desain armornya terlihat kecil tapi cocok di badan Hulk yang menganggu dari armor adalah bagian armor di bagian tangan yang gampang melorot dan terlepas (armor merupakan bagian terpisah dari figure kecuali bagian kaki), saran saya lebih baik simpan dua item armor bagian tangan itu dan pajang figure ini tanpanya.  


Untuk bagian kepala dan wajah, Hasbro membuat detail yang bagus, wajah Hulk terlihat sangat dengan baik, sorot matanya, setiap kerutan wajah dan bagian mulut terlihat sangat baik, bahkan potongan rambut Hulk terlihat sangat rapi dengan potongan pendeknya. Detail cat figure ini sangat rapi, tidak terlihat salah cat atau kelebihan cat di semua bagian figure ini. Armor yang dikenakan Hulk terbuat dari plastik yang lunak sehingga dapat dicopot dari badan Hulk, tapi sebaiknya jangan dicopot karena bisa merusak armor. Penggunaan plastik lunak ini sangat cocok karena membuat artikulasi dapat bergerak bebas, cat dari armor terlihat cukup bagus dan terlihat seperti metal dengan variasi warna perak metalik dengan hitam.


Untuk artikulasi figure ini mempunyai 20 titik artikulasi, figure besar ini dapat bergerak bebas dan bisa diposekan dalam beberapa pose. Kelebihan artikulasi figure ini ada di bagian tumit yang menggunakan artikulasi jenis rocker ankles joint, ini menambahkan pose Hulk ini semakin garang.

Untuk perbandingan dengan figure Marvel Universe Hulk versi sebelumnya (versi classic), dalam posisi tinggi figure Platinum Hulk memiliki tinggi yang sama tapi dalam posisi besar dan berat figure Platinum Hulk lebih unggul sedikit, figure ini cukup berat memang tidak mencapai 1 Kg tapi figure ini lebih berat dari figure Hulk sebelumnya.


Sebagai kesimpulan saya untuk figure ini, saya memberikan nilai 7 dari 10, memang figure ini memiliki lebih banyak keunggulan dari figure Hulk versi sebelumnya tapi saya masih belum puas dengan ukuran pundak dan leher Hulk yang membuat Hulk terlihat bungkuk dan kepala yang terlihat kecil, tapi figure ini cukup menghibur memiliki play value dengan artikulasi yang banyak dan detail sculpt yang cukup baik. Buat penggemar Hulk saya merekomendasikan untuk mengkoleksi figure ini.

Sekian untuk review kali ini sampai jumpa pada review berikutnya, keep collecting.
(Figure reviewed and owned by Stephanus)




0 Komentar: