10 Mei 2014
Review kali ini saya akan membicarakan figure ukuran 3,75 inch dari Hasbro Marvel Universe Nova


Karakter Nova merupakan karakter dari Marvel Comic merupakan karakter kesatuan polisi galaksi Marvel, tapi kesatuan itu hancur dan hampir semua anggotanya mati kecuali satu anggota Richard Rider yang kemudian menyatukan otaknya dengan komputer inti Nova Corps menjadikan dia sebagai Nova Prime.
Figure ini merupakan figure dari Nova Richard Rider sebagai Nova Prime

Figure ini memiliki body dasar figure yang terbaik dari line Marvel Universe, banyak figure yang memiliki body dasar yang sama. Warna dasar figure ini adalah biru gelap dengan tambahan tambahan asesoris dada, tangan, sabuk, dan kaki, tambahan warna hanya ada di bagian mata, mulut, dan di asesoris dada. Cukup sederhana tapi kombinasi warna, asesoris, dan body dasarnya membuat figure terlihat sangat keren.  


Kalau dibandingkan dengan gambar komik figure ini sudah cukup mirip dengan karakternya, kekurangannya adalah Hasbro tidak membuat efek sinar seperti yang dibuat Mattel untuk figure Batman Armored Arkham, seperti foto di bawah ini saya menambahkan efek listrik Batman ke tangan Nova dan hasilnya cukup bagus, inilha seharusnya yang dibuat oleh Hasbro.   


Untuk detail figure ini, asesoris bagian dada, tangan, sabuk, dan kaki merupakan bagian yang terpisah dari sculpt badan, untuk asesoris tangan, kaki, dan sabuk tidak direkatkan ke badan sehingga dapat digerakan dan disesuaikan dengan keadaan tangan, untuk asesoris bagian dada direkatkan ke dada sehingga tidak dapat dicopot. Untuk detail cat sangat bagus tidak ditemukan kesalahan cat atau kelebihan cat. Pada bagian kepala sedikit agak menganggu untuk bagian mulutnya karena terkesan bagian dagu lebih panjang mengikuti bentuk helmnya, tapi tidak mengganggu untuk keseluruhan figure ini.


Bagian aritikulasi, figure ini memiliki 19 titik artikulasi dapat diposekan dengan berbagai macam gaya, tetapi tetap berhati-hati untuk menggerakan engselnya karena bisa mengakibatkan engselnya copot atau patah.


Sebagai penutup, figure ini sangat bagus dalam detail dan artikulasi, saya memang bukan penggemar karakter Nova tetapi ketika saya melihat foto awalnya saya tahu saya harus memilikinya karena keren sekali, figure ini tidak memerlukan pose yang fantastis tapi cukup hanya berdiri saja sudah cukup membuat figure ini terlihat keren. Apabila anda kolektor figure-figure Marvel yang keren mungkin perlu mempertimbangkan memiliki figure ini. Sampai jumpa pada review berikutnya, keep collecting.

(Action figure owned and reviewed by Stephanus)

0 Komentar: