10 Desember 2013
Halo, akhirnya bisa kembali untuk review action figure, kali ini figure yang akan saya review adalah Avengers Assemble Black Widow ukuran 3,75 inchi keluaran Hasbro.


Seri Avengers Assemble menurut kabar dari Hasbro akan menjadi seri yang menggantikan seri Marvel Universe untuk figure ukuran 3,75 inchi, seri ini juga sebagai merchandise dari film kartun Avengers Assemble. Sementara ini Hasbro sudah merilis 2 wave untuk seri Avengers Assemble, dan menurut pengamatan saya belum ada figure yang benar-benar desain baru kebanyakan merupakan figure-figure yang sudah pernah dibuat Hasbro yang dicat ulang dan sedikit penambahan asesoris dan sculpt kepala baru. Hal ini sama dengan figure Black Widow yang akan saya review.


Figure Black Widow ini menggunakan body yang sama dari figure Black Widow dari seri The Avengers Movie (Scarlet Johansson), dengan mengganti kepala, warna, dan sabuk. Black Widow ini dibuat bedasarkan versi komik dan film kartun Avengers Assemble, beruntung karena Hasbro memakai body ini karena bentuk dan artikulasi sangat cocok untuk figure Black Widow versi komik. Satu hal lagi yang membuat figure ini sempurna buat saya adalah Hasbro membuat head sculpt yang baru, raut muka Black Widow tampak cool seperti karakternya dalam komik, seorang super spy, sorot matanya tajam tapi tetap memancarkan muka seorang wanita cantik, ditambah dengan sculpt rambut tegerai seperti iklan salah satu merek shampo menambah detail seperti sedang beraksi.

Untuk detail cat nya untuk figure ini sangat bagus, tidak ada ditemukan bleeding cat, detail warnanya terlihat sempurna, warna kuning emas di bagian zipper baju, gelang, dan sabuk. Sangat cocok dengan warna yang dipakai Black Widow di komiknya.



Untuk artikulasi figure ini memiliki 17 titik artikulasi, point terbaik ada di bagian tumit yang menggunakan engsel jenis Rocker Ankle, point negatif adalah tidak adanya artikulasi di daerah perut dan pinggang.

Untuk perbedaan dengan figure Black Widow versi The Avengers Movie adalah : kepala, sabuk, perbedaan warna zipper, dan warna Widow Sting (gelang senjata yang ada di pergelangan tangan Black Widow.


Untuk kesimpulan akhir review ini karena figure ini merupakan re-tool (pengepakan ulang figure yang sudah pernah dirilis dengan sedikit penambahan part baru) sebenarnya buat kolektor yang sudah cukup puas dengan versi Scarlet Johansson tidak perlu lagi mengkoleksi figure ini, tapi kalo anda adalah penggemar Avengers versi komik, figure ini harus anda punya karena figure ini merupakan figure Black Widow versi komik yang terbaik yang pernah saya lihat. Buat penggemar figure Star Wars figure saya menyarankan figure ini untuk yang mau memperbaiki figure Mara Jade seri Black Series.

Sekian dulu review kita kali ini, nantikan review-review dari kami berikutnya, AVENGERS ASSEMBLE !!!  

Nb: Saya tidak membahas asesoris untuk figure ini karena asesorisnya berupa senapan pegas aneh dengan tembakan plastik yang sangat tidak cocok untuk figure ini.


(Reviewed by Stephanus)


0 Komentar: