17 Januari 2014
Review terbaru dari kami Marvel Universe Black Knight ukuran 3,75 inchi produksi Hasbro. Figure ini merupakan salah satu dari wave terakhir seri Marvel Universe.


Black Knight merupakan salah satu karakter Marvel Comics sejak tahun 1955 dengan 3 karakter yang menggunakan nama dan kostum Black Knight. Yang pertama adalah Sir Percy of Scandia tokoh Black Knight original pada jaman Raja Arthur yang menggunakan pedang Ebony Blade yang memiliki kekuatan magik, orang yang kedua sebagai Black Knight adalah Nathan Gareth keturunan Sir Percy yang menggunakan  Ebony Blade sebagai Super Villain dan menjadi musuh The Avengers, kemudian setelah Nathan Gareth meninggal keponakannnya yang bernama Dane Whitman menjadi Black Knight dan menggunakan Ebony Blade untuk menjadi super hero dan menjadi anggota inti The Avengers cukup lama dan cukup terkenal di era tahun 90-an.

Figure ini merupakan versi kostum Dane Whitman ketika dia bergabung pertama kali dengan The Avengers, kostum nya merupakan perpaduan baju armor ksatria Eropa abad pertengahan dengan kostum superhero, dan figure ini merepresentasikan dengan baik karakter Black Knight seperti gambar di komiknya. Helm yang digunakan terbentuk dengan baik proposional dengan keseluruhan badannya, warna cat sudah cocok hanya satu kekurangan dari kostum, di gambar Black Knight menggunakan baju chain mail (baju berlapis rantai besi yang terlihat seperti sisik) sebagai baju lapisan dalam tapi di figure tidak ada bentuk sisik seperti baju chain mail hanya terlihat seperti bahan kain. Untuk detail cat di figure ini cukup rapi  tidak ditemukan cacat.



Gambar berikut di bawah adalah penampilan jubah atau cape biru Black Knight, jubah itu terbuat dari bahan plastik keras yang sudah tercetak seperti kain yang bergelombang terlipat. Sebenarnya jubah seperti ini bagus untuk menambah bagus penampilan figure, tapi kekurangannya adalah karena bahannya yang keras menghalangi sendi artikulasi figure sehingga membuat pose figure terbatas. 


Untuk segi asesoris Black Knight memiliki dua asesoris yaitu : pedang Ebony Blade dan sarung pedang yang tergantung di pinggang. Untuk Ebony Blade ukurannya sebenarnya agak besar lebih mirip pentungan, warna gagang pedang cukup bagus emas mengkilap terlihat seperti metal, sedangkan badan pedang bewarna abu-abu metalik, cukup aneh karena Ebony Blade seharusnya badan pedangnya berwarna hitam (ebony dalam bahasa inggris berarti hitam). Untuk sarung pedang berwarna coklat tua dengan variasi warna emas metalik di ujungnya, sarung pedang ini menempel dengan ikat pinggang, seharusnya sarung ini bisa dilepas dari ikat pinggang tapi saya menyarankan tidak mencopotnya karena resiko kerusakan tidak dapat menempel lagi.


Untuk bagian aritkulasi, Black Knight memiliki 18 titik artikulasi. Figure ini menggunakan body dasar Marvel Universe Classic Hawkeye yang memiliki titik artikulasi yang sama yang berbeda hanya titik artikulasi di pergelangan tangan.


Demikian review saya dan seperti biasa bagian akhir adalah kesimpulan dari saya, bagi saya figure ini cukup keren untuk mewakili karakter Black Knight, mungkin bagi yang bukan penggemar komik tidak terlalu mengetahui karakter Black Knight tapi figure ini cukup keren sebagai koleksi, desain dan warna yang ok, dan artikulasi yang cukup bagus. Well that's all from me, sampai ketemu di review berikutnya, keep collecting.

(Reviewed and owned by Stephanus)





0 Komentar: