27 Maret 2014
REVIEW NIGHTWING INJUSTICE BY DC COLLECTIBLES

26 Maret 2014 -- YO JOE...!!!

Halo kawan, senang sekali kita bisa berjumpa kembali <(^oo^)>. Untuk kali ini saya akan membahas action figure salah seorang sidekick dari Batman, yaitu Nightwing dari seri Injustice : Gods Among Us produksi DC Collectibles. Yuk kawan langsung saja kita review kelebihan dan kekurangan dari action figure ini.

Line Injustice diangkat dari game fighting buatan NetherRealm Studio dengan karakter - karakter dari DC Comics, background cerita game adalah dunia lain ketika Superman menjadi seorang tirani penguasa dunia, para karakter DC di game ini telah dimodifikasi kostumnya jadi agak berbeda dengan kostum yang dipakai di komik.



Untuk detail cat dan sculpt Nightwing ini dibuat sangat akurat dengan Nighwting di dalam Game Console XBOX360/PS3 Injustice : Gods Among Us. Pada beberapa bagian ada cat yang kurang rapih, bisa di lihat pada bagian detail muka ada terdapat bintik-bintik hitam dan putih ( cat lebih ). 


Action figure ini memiliki sangat banyak titik artikulasi. Pada bagian kaki menurut saya DC collectibles memiliki inovasi selangkah lebih maju dari pada pabrikan lain, yaitu dengan di pakainya sistem sendi putar / engsel sekaligus sendi ganda pada lututnya. Artikulasi yang banyak menjadi kelebihan sekaligus kelemahan dari action figure ini, dikarenakan menurut saya action figure ini tidak didukung bahan baku plastik yang bagus sehingga action figure ini rentan sekali untuk patah. Jadi kawan harus ekstra hati-hati kalau mau menggerakkan action figure ini  ya... <(^oo^)>.
Aksesoris yang disertakan adalah 1 set tongkat Escrima yang merupakan senjata andalan dari Nightwing, bentuknya amat sederhana dan lumayan akurat.

Figure ini terlihat kurang se skala jika dibandingkan dengan beberapa figure 3,75" sekelasnya, terlihat jelas skala nightwing injustice nampak kecil saat di bandingkan dengan figure Roadblock GI Joe dari seri Retaliaion. Jika dibandingkan dengan Duke GI joe dari seri Rise of cobra memiliki tinggi yang sama tetapi proporsi badannya tidak seimbang, bisa di lihat dari ukuran kepala figure nightwing terlihat kecil di bandingkan dengan kepala Duke. Untungnya jika di sandingkan dengan Batman Mattel Multiverse 4" masih cocok menurut saya <(^oo^)>.

Score yang saya berikan untuk figure Nightwing ini adalah 7,5 dari nilai maksimal 10. Jadi jika kawan penggemar koleksi Batman dan kawan-kawan jangan lewatkan untuk mengkoleksi figure yang satu ini. Rekomendasikan kami di google ( dengan klik pada bagian g+ ) atau share di media sosial lainnya,  apabila kawan suka dengan review-review dari solusi-hobby.blogspot.com.  Akhir kata saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kawan sekalian. Tetap Semangat... Yo Joe!!! Sampai jumpa lagi di review saya selanjutnya. Terima kasih.
( Narasi dan foto oleh Edwin Yulianto Limantoro )






0 Komentar: