8 Maret 2014

REVIEW MATTEL DC COMICS MULTIVERSE BATMAN

08 Maret 2014 -- YO JOE...!!!

Akhirnya penantian saya untuk mengkoleksi Action Figure Batman skala seukuran GI Joe atau sekitar 4" dengan artikulasi yang poseable telah tiba..., setelah beberapa waktu lalu ada beberapa seri yang dilewatkan untuk tidak di koleksi karena Action Figure Batman skala 3.75" terdahulu kurang begitu menarik untuk dikoleksi tentunya salah satunya karena faktor artikulasi.



Batman dikemas dalam kemasan yang begitu menarik perhatian, dari warna cardnya yang eye catching serta tampilan gambar foto sosok Batman yang cool membuat saya tidak ingin membuka kemasannya karena ingin dikoleksi tetap dalam bentuk koleksi MOC (Mint On Card). Pada belakang kemasan juga terdapat foto Batman Arkham yang Cool seperti pada depan kemasan, tercantum juga sejarah singkat tentang figure Batman ini, ada pula katalog mini bergambar Action Figure dari lini ini yang siap menguras dompet anda apabila ingin melengkapinya (hehehe...), dan juga dicantumkannya biografi singkat tentang Batman.


Action Figure Batman ini tidak di sertai aksesoris apa pun, walau pada belakang kemasan pada biografi batman tertulis berbagai macam peralatan yang digunakan Batman. Hal ini agak membuat saya sedikit kecewa, tetapi untungnya saya memiliki perlengkapan peralatan Batman dari seri-seri koleksi Batman saya terdahulu yang masih bisa dipakaikan ke Batman Arkham tersebut, misalnya Batarang yang saya dapat dari seri Batman Microman.


Untuk artikulasi saya sangat puas karena batman ini sangatlah poseable memiliki lebih banyak titik artikulasi daripada seri Batman Mattel 3,75" terdahulu. Bagian jubah batman terbuat dari karet kenyal agak mengganggu sedikit dalam melakukan beberapa pose tetapi itu terlalu menjadi masalah, hanya saja kalau misalkan terbuat dari kain batman bisa melakukan berpose mengibarkan jubah atau pose menggunakan jubahnya sebagai tameng. Batman memiliki 14 titik artikulasi atau sama dengan Batman Arkham Armored, Teman saya Stephanus telah memberikan penjelasan mengenai detail artikulasi batman seri ini pada review sebelumnya (http://solusi-hobby.blogspot.com/2014/02/review-mattel-dc-multiverse-arkham-city.html)



Cat dan Detail Sculpt, terlihat dari mulai dari bagian kepala batman sampai ujung kaki batman tersculpt dan di cat sangat akurat dan rapih, dan terutama detail utility belt atau sabuk batman ditampilkan sangat jelas dan keren. Dikarenakan ini bukan versi armored pada bagian tangan tidak terdapat gadget seperti pada versi Armorednya 


Berdasarkan pertimbangan dari artikulasi, sculpt, dan cat, seperti biasa pada akhir review saya memberikan nilai 9 dari 10 untuk Action Figure Batman Arkham City ini, hampir mencapai nilai sempurna... WoW... semoga di wave berikutnya Mattel memberikan kejutan-kejutan baru untuk seri Batman ini. Yuk... tunggu apalagi kawan segeralah mulai mengkoleksi seri Batman ini, dijamin ketagihan... Akhir kata saya ucapkan mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati kawan, sampai jumpa lagi di review saya selanjutnya. Tetap Semangat... Yo... Joe!!!
( Narasi dan foto oleh Edwin Yulianto Limantoro )    

0 Komentar: